THE POWER OF TWO

THE POWER OF TWO

The power of two atau kekuatan dua kepala adalah aktivitas pembelajaran yang digunakan untuk mendorong pembelajaran kooperatif dan memperkuat arti penting serta manfaat sinergi dua orang. Strategi ini mempunyai prinsip bahwa berfikir berdua jauh lebih baik daripada berfikir sendiri.
 Langkah-langkahnya adalah guru mengajukan satu pertanyaan atau lebih yang menuntut perenungan dan pemikiran, peserta didik diminta untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut secara individual. Setelah semua peserta didik menjawab dengan lengkap semua pertanyaan, mintalah mereka untuk berpasangan dan saling bertukar jawaban satu sama lain dan membahasnya. Mintalah pasangan-pasangan tersebut membuat jawaban baru untuk setiap pertanyaan sekaligus memperbaiki jawaban individual mereka. Ketika semua pasangan telah menulis jawaban-jawaban baru, bandingkan jawaban setiap pasangan di dalam kelas.
Langkah-langkah The power of two sebagai berikut:
1)      Pendidik mengajukan pertanyaan kepada peserta didik tentang pengertian sabar dan taubat, serta manfaat sabar dan taubat.
2)      Mintalah masing-masing peserta didik untuk menjawab pertanyaan dari pendidik.
3)      Buatlah  peserta didik untuk berpasangan dengan teman sebangku. Dan mintalah mereka untuk berdiskusi tentang pengertian sabar dan taubat, serta manfaat sabar dan taubat.
Maka jawaban hasil diskusi akan lebih baik dari pada jawaban individu.

THE POWER OF TWO Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ROBINN

0 komentar:

Posting Komentar